Jumat, 03 Januari 2020

Kopma Unesa Siap Promosi Produk Usaha ke Berbagai Sekolah di Surabaya Pasca Liburan Akhir Tahun




Hallo semua :)
Hallo adik-adik pelajar di Surabaya :)

Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (KOPMA UNESA) siap berkeliling wilayah Surabaya untuk mengunjungi berbagai sekolah di tingkat SMP/MTS dan SMA/MA/SMK. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah awal dalam promosi dengan terobosan baru yang berbeda. Karena di tahun-tahun sebelumnya, KOPMA UNESA hanya terfokus pada lingkup UNESA dengan target sasaran mahasiswa/i. Akan tetapi, mulai di tahun 2020 Kopma Unesa berupaya dalam promosi ke pelajar berbagai sekolah di Surabaya. Dengan adanya kegiatam tersebut, diharapkan dapat berdampak pada  meningkatnya masyarakat Surabaya yang semakin mengenal dan mengetahui keberadaan KOPMA UNESA. Dimulai lingkup Surabaya, yang nanti harapan ke depannya dapat menjangkau seluruh wilayah Jawa Timur. Supaya konsumen yang bertransaksi di KOPMA UNESA tidak terbatas pada kalangan mahasiswa ataupun dosen yang berada di UNESA. 

Pada dasarnya KOPMA UNESA memiliki unit usaha minimarket, yang dimana menyediakan kebutuhan sehari-hari, seperti: alat tulis, makanan, minuman, accessories, toiletris, dan sebagainya. Tentu berbagai produk tersebut dibutuhkan oleh siapapun dan dari kalangan manapun. Selain itu menerima pemesanan untuk hadiah saat ulang tahun, sempro ataupun event yang lain. Seperti: sketsa wajah, bucket snack, bucket boneka, bucket hijab, selempang, dan sebagainya. Transaksi di KOPMA UNESA memiliki akses lain, yang dimana tidak terfokus harus berkunjung langsung ke Minimarket yang berada di UNESA Kampus Ketintang. Akan tetapi dapat bertransaksi secara online melalui shoppee, lazada, dan tokopedia. Lebih mudah dan praktis bukan?

Di sisi lain, KOPMA UNESA memilik unit usaha Unesa Corner yang menyediakan berbagai merchandise unesa, antara lain: jaket, almamater, kaos, lanyard, mug, jam, blocknote, ganci, stiker, gelang, dan lain-lain. Namun, dapat dilakukan pemesanan secara custom sesuai dengan permintaan konsumen. Sebagai contoh untuk kegiatan outbond di sekolah ataupun yang lain. Harga yang ditawarkan terjangkau dan kualitas tidak perlu diragukan lagi. Di tahun 2019, menerima pesanan konveksi dari dinas koperasi, dinas pertanian, birokrasi kampus bagian keuangan, panitia expo UKM, dan lain-lain. Jika di KOPMA UNESA sudah tersedia, pesan saja disini! :)

Kegiatan promosi di berbagai sekolah akan dilaksanakan selama tanggal 20 - 24 Januari 2020 yang sudah terbagi ke dalam 4 tim. Penanggung jawab masing-masing tim, antara lain: Kak Alfia (1), Kak Hilda (2), Kak Trisa (3), dan Kak Erik (4). Sembari promosi produk, tentu akan diperkenalkan tentang perkoperasian kepada pelajar khususnya. Supaya lebih mengetahui pentingnya berkoperasi dalam kehidupan. 

Selamat menikmati liburan yang akan segera berakhir 
Semoga sekolahmu menjadi bagian dari yang kami kunjungi :)

Negeri ini bukan hanya butuh pemuda pencari solusi, tapi butuh banyak pemuda yang berani membawa perubahan - Arief Subagja 

Salam Wirausaha Muda
Bravo Kopma!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

     Kopma Unesa pada tahun 2020 memiliki 4 unit usaha dimana terdapat unit Minimarket, Unesa Corner, Counter dan Sewa. Unit usaha yang dim...